Wisata Alam Kebun Teh Kemuning


Bagi kalian pecinta wisata alam, tempat yang satu ini boleh jadi referensi kalian selanjutnya. Tempat ini bernama kebun teh kemuning, tepatnya di daerah ngargoyoso kabupaten karanganyar. Kalo kalian berasal dari daerah sekitar solo atau karanganyar pastilah tidak asing lagi dengan tempat ini, namun bagi kalian yang baru datang ke karanganyar harus mencoba datang kesini.

Rute ke kebun teh kemuning terbilang sangat mudah dengan jalan yang sudah tertata rapi dan juga aspal halus,  tetapi perlu di perhatikan apabila kalian menggunakan kendaraan pribadi haeus ekstra berhati-hati karena rute jalannya cukup ekstrim dengan tanjakan dan tikungan tajam serta jurang di kanan dan kiri jalan. Rute yang bisa di ambil apabila dari solo, langsung saja menuju karanganyar kemudian ambil ke arah tawangmangu. Sampai di karangpandan ambil ke kiri menuju kemuning, tinggal ikuti jalan saja sampai di kebun teh. Setelah sampai di daerah kemuning kalian akan di sambut dengan hamparan kebun teh dengan suasana yang sangat menyegarkan.





Untuk masuk ke lokasi ini kalian tidak di pungut biaya melainkan gratis. Disana kalian bisa menikmati suasana dengan minum kopi yang banyak ada warung-warung kopi atau bisa sekedar selfi dengan pasangan. Selain kalian bisa menikmati wisata kebun teh banyak lokasi wisata juga yang bisa kalian nikmati di daerah kemuning. Seperti candi cetho, candi sukuh, air terjun parang ijo, kedai teh yang hits banget dan masih banyak lagi yang lain nya. Nah apabila kalian main ke karanganyar jangan lewatkan berkunjung ke kebun teh kemuning.

No comments:

Post a Comment